IDENTITAS PRIBADI :
Nama Lengkap : Fariduddin Attar
Tempat/Tanggal Lahir : Tangerang, 18 Mei 1991
Jenis Kelamin : Laki-laki
Agama : Islam
Tinggi/Berat Badan : 165 Cm / 52 Kg
Status Pernikahan : Belum Menikah
Hobi : Menyanyi dan Bermain

PENDIDIKAN FORMAL:
– SMU Negeri 24 Jakarta, 2009
– SLTP Negeri 3 Ciputat, 2006
– SD Negeri 1 Jombang, Ciputat 2003

PELATIHAN, KURSUS dan SEMINAR :
– Training Sineaste Award IPB, 2010
– Training Leadership BEM-J Diploma IPB, 2009
– Training Teen Journalism, Majalah HAI, 2009
– Training Leadership OSIS-MPK se-Jakarta Pusat, 2008
– Seminar Pendidikan Universitas Moestopo, 2008
– Training Penggunaan Ms.Excel dan Photoshop Univ. Bina Nusantara, 2008

KEANGGOTAAN ORGANISASI :
– Wakil Sekertaris OSIS SMP N 3 Ciputat 2003-2004
– Ketua MPK SMA N 24 Jakarta 2007-2008
– Ketua Teater Kita SMA N 24 Jakarta 2007-2008
– Administrasi Tim Basket SMA N 24 Jakarta 2007-2008
– Anggota Karang Taruna Sanggar Gemilang 2006-2008
– Anggota BEM-J Orsenibud Diploma IPB 2009-2010
– Anggota Agrimovie Film Maker Club 2009-sekarang
– Anggota UKM MAX!! 2009-sekarang

PRESTASI :
– Nominasi 10 besar Band tingkat Jabodetabek, Pasar Festival Kuningan-Jakarta, 2009

ESSAY
Tak menyangka saya akan mendapat kesempatan menjadi calon pimpinan tertinggi UKM MAX!!. Padahal sebelumnya saya hanya anggota yang menekuni segala kegiatan yang ada di dalamnya, berkenalan dan memiliki teman baru, serta mengenal IPB lebih jauh melalui kacamata sebagai anggota MAX!!. Kedewasaan sebagai mahasiswa juga saya jalani sebagai anggota MAX!!. Kemampuan menilai, menghargai, memahami, mengempatikan diri MAX!! Turut membantu membentuk karakter saya. Hingga akhirnya saya mampu mempersepsikan organisasi ini melalui kacamata saya sendiri. Bagi saya MAX!! Adalah organisasi musik yang didirikan, dijalankan dan seharusnya dilestarikan oleh civitas akademik pertanian. Didalamnya banyak hal menarik dan baru yang saya temui. Seperti adanya atmosfer keakraban dalam organisasi dan keakraban ini tidak pernah saya temui dalam organisasi manapun. Banyak anggota lain yang memiliki bakat dan prestasi luar biasa dalam bidang akademik, musik, empatik dan ini juga jarang saya temui dalam organisasi lain. Diluar saya lebih sering menemukan tipe orang yang tadinya bergabung dalam organisasi namun akhirnya menjauh karena prestasi yang ia punya melampaui apa yang ia dapat dari organisasinya. Atau tipe suatu organisasi yang memiliki kemampuan rata pada setiap anggotanya. Namun di dalam MAX!! tidak, kami semua berjuang bersama dalam satu barisan untuk mewujudkan tujuan organisasi.

MAX!! banyak memberikan kontribusi pada diri saya pribadi karena banyak memberikan ilmu manajemen komunikasi. Dari kegiatan berorganisasi di dalamnya saya mengembangkan kemampuan saya dalam bersimpati, empati, persuasi, emosi, relation, dan apresiasi. Kemampuan-kemampuan tersebut sangat berguna dalam membina hubungan sosial di masyarakat dalam lingkup luas. Kemampuan ini mampu menjaga saya untuk survive dari berbagai macam social affair nantinya. Dari nama MAX!! mungkin seharusnya saya mendapatkan pengembangan diri di bidang musik, namun sepertinya hal tersebut hanya diserap oleh orang yang memiliki basic kuat di bidangnya. Saya merasa saya bukan orang tersebut, saya mungkin bukan musisi tapi saya mampu menjadi bagian dari musisi. Ibarat Jamie Cullum yang seorang musisi, mungkin posisi saya adalah sebagai manajernya, produsernya, orang tuanya, pacarnya, sound man-nya atau make up artist-nya yang fungsinya melengkapi kesempurnaan dari hidup dan karir seorang Jamie Cullum.

Kesempatan menjadi pimpinan tertinggi MAX!! ini saya dapat karena masa jabatan GM beserta jajarannya pada tahun ini akan berakhir. Kepengurusan saat ini adalah kepengurusan yang membuat saya cukup banyak berperan dalam segala kegiatan organisasi MAX!!. Kepengurusan saat ini memiliki kinerja yang menurut saya cukup baik dibanding tahun sebelumnya. Atmosfer keakraban serta kinerja dalam pengembangan ditiap divisinya juga turut membaik. Indikator baik yang saya berikan berdasarkan pada kegiatan-kegiatan yang telah terlaksana beserta animo sesama anggota untuk mensukseskannya. Akan menjadi beban yang berat bagi saya sebenarnya untuk mempertahankan prestasi UKM MAX!! ini. Semoga dengan terpilihnya GM selanjutnya entah siapapun itu akan turut membangun MAX!! menjadi UKM yang mampu memberikan kontribusi terbaik bagi IPB, Pertanian Indonesia, Hiburan Indonesia dan Negri Indonesia secara luas. Visi yang saya berikan sebagai calon GM selanjutnya adalah Menjadikan UKM MAX!! sebagai mediator untuk mengapresiasikan musik, kemanusiaan dan pertanian.


Comments

Name (required)

Email (required)

Website

Speak your mind