Hari ini saya dan sekretaris MAX!!, Zha, datang menghadiri rapat koordinasi (rakor) Kementrian Budaya, Olahraga dan Seni (BOS) BEM KM IPB dengan UKM-UKM olahraga, bela diri dan seni. Rapat dijadwalkan pukul 19.15 tapi saya dan Zha sudah tiba di SC sekitar pukul 18.45 untuk membahas beberapa hal tentang RKAT yang harus dikumpulkan minggu depan. Sekitar pukul 19.00 kami masuk ruang rapat besar dan sudah ada beberapa orang di dalamnya termasuk Mentri BOS BEM KM saudara Dean beserta stafnya. Rapat dimulai dengan tepat waktu dan diawali dengan doa.

Setelah doa rapat dimulai dengan pembacaan grand vision dari Kementrian BOS sendiri tentang bagaimana budaya, olahraga dan seni di kampus IPB ini ke depannya. Setelah itu dilanjutkan dengan presentasi singkat dari masing-masing UKM yang hadir mengenai keadaan dari UKM masing-masing dan kendala-kendala yang dihadapi selama ini. Dari kementrian BOS sendiri ternyata memiliki sebuah visi yang sangat menarik yaitu ingin merangkul dan membantu UKM-UKM di IPB ini khususnya dalam segi advokasi ke pihak atas dan dalam segi publikasi acara agar UKM-UKM yang ada di IPB ini dapat berkembang dengan lebih baik lagi. Kementrian BOS sendiri tahun ini berupaya merangkul pihak UKM agar mendapatkan porsi lebih dalam program kerja BEM yang bidangnya berhubungan dengan bidang UKM itu sendiri. Misal: pertandingan sepak bola di OMI dikelola oleh UKM sepak bola yang tentu lebih mengerti tentang sepak bola. Dalam sisi publikasi pihak Kementrian BOS bersedia untuk menjadi corong penghubung antara UKM dengan masyarakat IPB agar publikasi dari acara-acara UKM bisa menjadi semakin baik contohnya dengan memberikan jarkom ke seluruh mahasiswa IPB melalui sistem jarkom yang dimiliki Kementrian BOS dan membuat baliho besar yang berisi informasi-informasi penting mengenai UKM-UKM yang ada di IPB.

Saya pribadi sangat menyambut baik niatan dan rencana baik yang ditawarkan oleh kementrian BOS BEM KM ini. Inilah yang saya maksud perubahan. Sudah 2 tahun saya berada di MAX!! dan merasa selama ini pihak BEM kurang memberikan bantuan dan perhatian kepada pihak UKM dan cenderung membiarkan. Tapi sekarang dari BEM sendiri sudah memberikan itikad yang sangat baik dengan mengadakan rakor serta pemaparan grand vision mereka ke depannya yang menurut saya merupakan sesuatu yang memang harus dilakukan untuk memajukan dunia keorganisasian di IPB itu sendiri khususnya dalam bidang budaya, olahraga dan seni. MAX!! sendiri bersama dengan UKM LISES Gentra Kaheman dan UKM Agriaswara telah membuat sebuah rencana yang sangat besar yaitu sebuah Konser Akbar Kolaborasi 3 UKM Seni yang sudah sangat sejalan dengan semangat yang dibawa oleh kementrian BOS BEM KM tadi. Setelah rakor tadi harapannya semua perencanaan dan niat baik tadi dapat terwujud dan dapat menghasilkan sesuatu yang diharapkan oleh masing-masing UKM itu sendiri yaitu peningkatan prestasi dari masing-masing UKM. Untuk seluruh anggota MAX!! diharapkan kerjasamanya untuk ke depannya agar kita juga dapat mendukung niat baik ini dengan terus memberikan kontribusi besar untuk UKM kita ini. MAX!! ASOY!

Note:

-Jangan lupa untuk menghadiri rapat perdana konser akbar kolaborasi 3 UKM seni yang akan diadakan pada hari Minggu tanggal 20 Februari 2011 pukul 18.30-20.30 di Gedung Kuliah A Faperta IPB.

Situs Resmi BEM KM IPB

General Manager MAX!! 2011


Comments

Name (required)

Email (required)

Website

Speak your mind