Asphoria

Name: Asphoria

Member(s): Aria Andriyadi, Maulana Ibrahim Rau, Achmad Fauzan Alfansuri

Genres: Classical / Indie Pop/ Experimental

Label: Indie

Location: Bogor, West Java, Indonesia

Management: Icca (08568596258)

Bogor pada awal tahun 2009, Maul dan Aria bermain dalam satu band beraliran rock progressive. Saat itu mereka sedang mengikuti sebuah kompetisi band di kampusnya. Namun seminggu sebelum audisi dimulai, beberapa personil mereka menyatakan berhalangan hadir. Akhirnya Aria mengajak Fanfan yang merupakan teman SMA-nya sebagai additional player untuk band mereka.

Beberapa hari kemudian, Aria mempunyai ide untuk membentuk band baru beraliran indie pop. Maul yang memang berpengalaman di musik pop akhirnya meluruskan ide tersebut.

Tanggal 10 Juli 2009 terbentuklah nama ASPHORIA dari hasil perundingan ketiga orang ini. Secara spontan Maul menyebut nama ASPHORIA untuk nama band ini tanpa memikirkan makna. Awalnya bertujuan supaya mudah diingat, tapi Fanfan memikirkan kembali nama ASPHORIA agar lebih bermakna. Akhirnya nama ASPHORIA diartikan AS-euPHORIA (artinya: seperti bersenang-senang), dengan harapan band ini selalu bermain dengan rasa senang serta selalu memberikan kesenangan kepada siapapun yang mendengarnya.

Reverbnation Link: http://www.reverbnation.com/asphoria

Facebook Fan Page: http://www.facebook.com/Asphoria

Twitter: http://twitter.com/asphoria

Soundcloud: http://www.soundcloud.com/Asphoria